Selasa, 7 Mei 2024

Lindungi Flora dan Fauna Nusantara, Jangan Cuma Ngomong

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi siswa SMA Katolik St. Louis 2 Surabaya ajak peduli flora dan fauna Nusantara. Foto: Totok suarasurabaya.net

Aksi melindungi flora dan fauna Nusantara selayaknya memang tidak sebatas omongan atau orasi semata. Harus ditindaklanjuti dengan kerja nyata. Siswa-siswi SMA Katolik St. Louis 2 Surabaya turun ke jalan mengingatkan dan mengajak masyarakat menjaga flora dan fauna Nusantara.

Membentangkan poster dan spanduk, di perempatan kawasan Jl. Arjuna, Surabaya, para pelajar mengajak segenap masyarakat untuk menjaga kelestarian flora dan fauna Nusantara.

Sebelumnya puluhan pelajar dengan mengenakan pakaian olah raga melakukan aksi bersih-bersih dipulau jalan kawasan Jl. Arjuno tidak jauh dari kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Bersama dengan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya, para siswa membersihkan taman, sekaligus menanam beberapa jenis tanaman untuk melengkapi keindahan taman.

“Ini bukan aksi pertama kami. Kami berharap dengan aksi yang kami lakukan, masyarakat jadi lebih peduli dengan flora dan fauna kita. Sekarang ini yang kami lakukan adalah ikut merawat keberadaan flora atau tanaman di sini. Tetapi semoga aksi ini jadi inspirasi masyarakat juga,” terang Cindy Agatha siswi kelas XI IPA 1 SMA Katolik St Louis 2, Rabu (11/11/2015).

Dan dalam kaitannya dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2015, para siswa SMA Katolik St. Louis 2 berharap aksi yang digelar hari ini akan berlanjut dengan aksi lainnya yang bertujuan menjaga kelestarian habitat flora dan fauna Nusantara.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs