Selasa, 14 Mei 2024

Lukisan Rp5 Miliar Jansen Jasien Sudah Bisa Dilihat di Kampung Kidz

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Jansen Jasien di depan lukisan Three Kingdom yang dijual seharga Rp5 miliar. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Jansen Jasien pelukis asal Krian, Jawa Timur melakukan pameran tunggal 500 karya lukis di Kampung Kidz, Jalan Pandarejo, Batu, Jawa Timur pada Minggu (20/12/2015) selama dua minggu penuh.

Salah satu karya yang dianggap masterpiece oleh Jansen dalam pameran kali ini adalah lukisannya dengan judul “Three Kingdom” yang dia banderol Rp5 miliar yang bercerita tentang peradaban Tiongkok.

“Ya itu ceritanya tentang peradaban Tiongkok. Tepatnya di zaman Dinasti Han. Disini saya menampilkan cerita tentang pengabdian yang tulus terhadap raja,” ujar pelukis yang akrab disapa JJ tersebut, Minggu (20/12/2015) di Batu, Jawa Timur.

JJ mengaku hal yang melatarbelakangi dia untuk melukis dengan tema peradaban Tiongkok pada masa Dinasti Han ini karena masih ada hubungannya dengan Indonesia.

“Karena peradaban Majapahit pun sebenarnya masih ada sangkut pautnya dengan peradaban Tiongkok ini,” kata dia.

Jansen menuturkan dirinya sudah melakukan riset tentang karyanya yang berharga Rp5 miliar ini sejak tahun 2012 yang lalu.

“Tapi proses penyelesaiannya mungkin 3 sampai 4 bulan,” ujarnya.

Pelukis yang berdomisili di Krian tersebut juga menjelaskan kenapa lukisan tentang Dinasti Han ini dia banderol dengan harga yang fantastis.

“Ya karena ini merupakan karya masterpiece saya. Kalau bisa dibilang, lukisan ini adalah satu jiwa saya,” kata dia.(dop/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
28o
Kurs