Kamis, 16 Mei 2024

Lumpuh Total, Berikut Pengaturan Arus Lintas di Tengah Kota Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Arus lalu lintas di tengah kota Surabaya lumpuh total tertutup rombongan lyn yang berunjuk rasa. Foto : Antonm via @e100ss

Arus lalu lintas di jalan Tunjungan dan Jalan Basuki Rahmat yang menuju jalan Gubernur Suryo saat ini lumpuh total karena aksi mogok massal mobil Lyn Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

AKP Harna Kaurbin Ops Satlantas Polrestabes Surabaya pada Radio Suara Surabaya mengatakan, saat ini kendaraan dari arah utara mulai menutup jalan tunjungan. Kendaraan yang terlanjur terjebak di dalam rombongan lyn akan diarahkan keluar jalan Tunjungan.

Pihak kepolisian melakukan pengalihan-pengalihan arus lalu lintas akibat kepadatan di jalan tengah kota Surabaya.

– Kendaraan dari jalan Blauran bisa masuk ke jalan Praban maupun ke Genteng Kali diberlakukan sistem kontra flow. Karena kepadatan yang terjadi di Genteng kali, semua kendaraan yang melintas di jalan Praban akan dialihkan ke jalan Bubutan.

– Kendaraan yang dari arah Gemblongan tidak bisa masuk ke arah jalan Tunjungan sehingga mayoritas melewati jalan Genteng Kali.

– Kendaraan dari jalan Embong Wungu ke taman Apsari ditutup dan diarahkan ke Embong Trengguli.

– Jalan di Genteng Besar juga sudah mulai tertutup MPU

“Saya mengimbau sebaiknya pengguna jalan menghindari jalan Gemblongan dan masuk ke jalan Tembaan menuju Penilih dan tembus ke Undaan,” kata dia.

Untuk tempat parkir para pendemo, kata Harna, pengaturan awalnya ada di beberapa tempat. Diantaranya depan LCC lama sampai di depan Ina Simpang sebanyak tiga lajur, depan SMA 6 sampai Balai Pemuda dua lajur, depan kantor pos sampai Bank Indonesia dua lajur.

“Namun para pendemo tidak mengikuti arahan yang sudah disetujui dengan para korlap,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs