Selasa, 30 April 2024

Mahasiswa UPN Demo Tuntut Harga BBM dan Bahan Pokok Turun

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mahasiswa UPN demo di Depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (31/3/2015). Foto: Denza suarasurabaya.net

Puluhan Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur demonstrasi di depan Grahadi dan DPRD Kota Surabaya untuk menuntut harga BBM dan bahan pokok diturunkan, Selasa (31/3/2015).

Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aksi Mahasiswa dan Alumni UPN Veteran (Fama UPN Veteran) Jatim ini datang membawa 80 motor ke Grahadi dan sempat berorasi di depan Taman Apsari. Akibat demonstrasi ini, lalu lintas sempat tersendat.

Bagus Catur, Koordinator Lapangan Fama UPN Veteran Jatim mengatakan, pemerintah saat ini tidak lagi menempatkan rakyat sebagai pemilik kedaulatan.

“Sudah lebih enam bulan sejak dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Bapak Jokowi dan JK telah banyak membuat kebijakan yang telah menyengsarakan rakyat,” ujar Bagus kepada suarasurabaya.net di gedung DPRD Kota Surabaya.

Di Gedung DPRD Kota Surabaya, mahasiswa melanjutkan orasi dan melakukan aksi teaterikal. Mereka meminta agar dewan menemui dan menyampaikan tuntutan mereka.

Armuji, Kepala DPRD Kota Surabaya, menemui langsung mahasiswa di depan pintu masuk gedung. Ia mengatakan akan mengakomodasi tuntutan mahasiswa dengan mengirimkannya ke DPR RI melalui fax.

“Yang penting jangan sampai anarkis. Mengenai kondisi sekarang ini, saya juga merasa prihatin,” kata Armuji kepada demonstran.

Setelah menyanyikan Indonesia Raya, demonstran balik badan untuk kembali ke kampus mereka. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs