Kamis, 25 April 2024

Malam Ini, Siswa SMKN 1 Gelar Istiqosah Bersama Orang Tua

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Istiqosah diikuti sebagain besar pelajar di Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berdoa bersama agar mendapatkan ketenangan, dan kelancaran saat menjalani ujian nasional (UN) 2015 mendatang, siswa SMKN 1 Surabaya menggela Istiqosah di sekolah bersama orang tua masing-masing.

Muhammad Bahrun Kepala SMKN 1 Surabaya membenarkan bahwa keinginan untuk menggelar Istiqosah menjelang ujian nasional sebenarnya sudah digagas sejak beberapa bulan sebelumnya.

“Kami sepakat bersama orang tua siswa kemudian menggelar Istiqosah agar nantinya mereka mendapatkan kelancaran, serta ketenangan dalam pelaksanaan UN 2015 ini,” tegas Muhammad Bahrun.

Diagendakan setelah Istiqosah rampung digelar, para siswa akan mengikuti pembinaan mental dengan mengundang motivator. “Kami agendakan setelah Istiqosah nanti, kami akan mengajak siswa mengikuti pembinaan mental. Kami siapkan motivator agar anak-anak termotivasi,” tambah Bahrun.

Ditanya bagaimana dengan persiapan siswa terkait materi ujian nasional mendatang yang dilaksanakan dalam bentuk computer base test (CBT), Bahrun memastikan siswanya sudah mengikuti berbagai try out sebelumnya.

“Persiapan sehubungan dengan kesiapan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional nanti memang sudah kami tuangkan dalam try out yang sudah kami gelar sejak awal tahun 2015,” pungkas Bahrun pada suarasurabaya.net.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs