Minggu, 26 Mei 2024

Maskapai Australia Masih Batalkan Penerbangan ke Bali

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Maskapai penerbangan Virgin Australia hingga saat ini masih membatalkan 12 jadwal penerbangan dari dan ke Denpasar, Bali, meskipun operator Bandara Ngurah Rai telah membuka operasional penerbangan.

“Setelah bandara sempat ditutup dan kembali dibuka akibat sebaran abu vulkanik Gunung Raung, masih ada penerbangan Virgin yang dibatalkan. Itu merupakan kewenangan maskapai sendiri,” kata I Gusti Ngurah Ardita Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat (7/8/2015) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, masih ada pembatalan satu maskapai penerbangan dari negeri kanguru itu yang membatalkan jadwal penerbangan ke Bali yakni Virgin Australia Airlines dengan 12 jadwal penerbangan.

12 penerbangan Virgin Australia itu diantaranya enam penerbangan dari sejumlah kota di Australia seperti dari Melbourne, Brisbane, Sydney, Adelaide, Perth. Sedangkan enam jadwal lainnya dari Denpasar menuju Adelaide, Perth, Brisbane, Melbourne dan Sydney.

Meski ada pembatalan, Ardita menjelaskan untuk operasional penerbangan di bandara tersebut sudah kembali normal.

Penerbangan domestik yang tiba dan berangkat menuju sejumlah kota di Tanah Air juga kembali normal. “Antrean jadwal penerbangan yang sempat tertunda sudah selesai dilakukan pada Kamis (6/8/2015) malam,” ucapnya.

Sebelumnya untuk kesekian kalinya, Bandara Ngurah Rai memberlakukan sistem buka tutup operasional bandara mengingat aktivitas gunung setinggi 3.332 meter itu kembali aktif.

Akibatnya puluhan jadwal penerbangan terganggu dan mengakibatkan ribuan orang tertahan di bandara. Penumpang diberangkatkan saat bandara dibuka kembali atas rekomendasi BMKG dan Volcanic Ash Advisory Council (VAAC) di Darwin, Australia. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
28o
Kurs