Minggu, 5 Mei 2024

Maspion I Didemo Buruh Terkait UMK

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Aksi unjuk rasa di depan Maspion I, Aloha, Sidoarjo. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Ratusan buruh, tergabung dari aliansi FSPMI, SBI, PPBS, melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik Maspion I Jalan Raya Aloha, Gedangan, Sidoarjo, Kamis (29/1/2015).

Aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk tuntutan buruh terkait Upah Minimum Kabupaten (UMK), bahwa perusahaan melakukan penangguhan sepihak tidak sesuai dengan peraturan gubernur yang berlaku.

“Serikat pekerja di Maspion melakukan kesepakatan sepihak. Karena tidak mau menyodorkan aturan UMK ke provinsi,” kata Heri Novinato, koordinator aksi kepada suarasurabaya.net.

Kesepakatan yang dilakukan serikat pekerja Maspion ditolak buruh yang bekerja, karena mengatasnamakan buruh kalau sepakat.

Massa buruh dari berbagai perusahaan yang ada di Sidoarjo terus mengalir di lokasi depan Maspion I yang menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan selama 15 menit.

Setelah buruh berkumpul, mereka bergeser melakukan aksi unjuk rasa di depan Perusahaan PT Langgeng Makmur, Waru. Nantinya akan bergeser ke DPRD Sidoarjo untuk mengadukan penangguhan sepihak yang dilakukan oleh beberapa perusahaan di Sidoarjo.(riy/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs