Jumat, 17 Mei 2024

Mayat Berseragam Sekolah Berhasil Diketahui Identitasnya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jenazah yang awalnya Mr. X, akhirnya diketahui identitasnya bernama Rahayu Dian Pertiwi. Foto : Istimewa.

Mayat perempuan yang ditemukan dekat tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Sugiwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, akhirnya teridentifikasi namanya.

Korban adalah bernama, Rahayu Dian Pertiwi berusia 14 tahun, pelajar SMP PGRI 10, Candi, tinggal di Rusunawa, Sidokare, Sidoarjo.

AKP Ayub Diponegoro Zahra Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, mengatakan, identitas korban berhasil teridentifikasi berdasarkan olah TKP (tempat kejadian perkara) dengan mendatangkan tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprints Identification System) Card Polres Sidoarjo.

Serta mencari bukti lainnya, dengan memeriksa saksi yang menemukan korban. Serta beberapa bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

Seperti seragam, sekolah, celana training yang digunakan, sepatu, ikat rambut warna putih dan tas warnah putih kombinasi hitam. Yang semuanya itu masih menempel di tubuh korban.

“Isi tas itu berisikan kartu OSIS korba, buku mata pelajar korban. Sehingga bisa teridentifikasi nama korban, kemudian kita cocokan dengan data inafis,” kata AKP Ayub Diponegoro Zahra Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (24/11/2015).

Ditemukan identias korban, serta beberapa buku mata pelajaran. Bahwa korban merupakan pelajar siswa kelas VII E, SMP PGRI 10, Candi.

Langkah yang dilakukan, kata Ayub, pihak kepolisian menghubungi keluarga. “Saat ini masih dilakukan penyelidikan, dengan memintai keterangan beberapa anggota keluarga korban. Untuk bisa mengungkap dan menangkap pelakunya,” ujar dia.

Perlu diketahui, mayat perempuan itu pertama kali ditemukan oleh Adim, warga Sugiwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Saat itu sedang mencari burung di belakang rumahnya, ternya mencium dan melihat sesuatu yang mencurigakan.

Kemudian, dilihat ternyata sesosok mayat perempuan, masih menggunakan seragam sekolah. Setelah itu dilaporkan ke Mukid Ketua RW, kemudian dilanjutkan lapor ke Polres Sidoarjo. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs