Sabtu, 4 Mei 2024

Mendagri Wacanakan Pembubaran Bulog

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri mewacanakan pembubaran Badan Urusan Logistik (Bulog) karena dinilai tidak mampu menyelesaikan berbagai permasalahan terkait dengan pengelolaan beras.

“Kalau menangani urusan kecil seperti mengurus beras dan membeli beras hasil panen dari petani saja tidak bisa, ya dibubarkan saja,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Semarang, Kamis (16/4/2015) seperti dilansir Antara.

Mendagri mengaku banyak menerima laporan dan melihat pemberitaan di media mengenai kinerja Bulog yang tidak maksimal dalam melayani masyarakat di sektor pangan.

Menurut dia, wacana pembubaran lembaga milik pemerintah ini merupakan opsi terakhir karena sebelumnya ada hal yang masih bisa dilakukan yaitu reformasi di jajaran Bulog.

“Saya yang meneriakkan pembubaran Bulog sejak zaman pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena Bulog cenderung berbisnis untuk mencari keuntungan,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Mendagri saat memberikan pengarahan pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan wilayah tingkat provinsi 2015 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jateng.

Pada musrenbang provinsi tersebut, Bupati Tegal Enthus Susmono juga mempertanyakan kinerja Bulog di semua tingkatan, khususnya mengenai berbagai hasil proses pengolahan dari padi menjadi beras.

Selain Mendagri, musrenbang tingkat provinsi juga dihadiri oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko Wakil Gubernur Jateng, Rukma Setiabudi Ketua DPRD Jateng, Joko Purnomo Ketua KPU Jateng serta forum komunikasi pimpinan daerah dari 35 kabupaten/kota se-Jateng dan perwakilan dari partai politik. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs