Jumat, 17 Mei 2024

Menkopolhukam Buka PSLI 2015

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan didampingi M. Anis di PSLI 2015. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2015 yang ke-8, Jumat (2/10/2015) dibuka Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI dalam seremonial sederhana.

Dalam sambutannya Luhut berharap kegiatan pasar seni lukis bisa memberikan kedamaian karena menampilkan berbagai keindahan. Keindahan yang mampu memberikan ketenangan bagi masyarakat penikmatnya.

“Berbagai negara besar didunia selalu ditandai dengan hadirnya para seniman besar diantaranya para pelukis. Ini sangat luar biasa, karena mereka ini menampilkan keindahan,” kata Luhut.

Pelukis-pelukis besar memberikan kontribusi luar biasa bagi negerinya. “Dan saya percaya bangsa ini juga memiliki para seniman besar,” lanjut Luhut.

Luhut berharap masyarakat serta para seniman khususnya seniman lukis terus berkarya serta ikut membangun negeri ini. Kalau saat ini ekonomi dinilai lesu, itu bukan berarti seniman berhenti berkarya. Tetap harus berkarya.

Usai memberikan sambutannya, Luhut yang hadir bersama Eros Djarot, didampingi Arif Affandi dan M. Anis Ketua Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2015 meninjau arena pameran yang digelar di JX International Surabaya hingga 11 Oktober 2015 mendatang itu.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs