Kamis, 9 Mei 2024

Menkopolhukam Gelar Rakor Bahas Keamanan Untuk 2016

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Luhut Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama para pejabat di bawah koordinasinya terkait rencana-rencana dalam bidang keamanan pada 2016.

“Jadi, kami baru menyelesaikan rapat untuk apa yang kami buat tahun depan, dalam bidang deradikalisasi, dalam bidang legislasi, dalam bidang keamanan siber, dan lain sebagainya,” kata Luhut seusai rakor tersebut di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (23/12/2015) seperti dilansir Antara.

Luhut menjelaskan ada 20 bidang yang dibahas dalam rakor tersebut, namun ia tidak menyebutkan semua bidang tersebut.

“Ada 20 bidang yang kita selesaikan, itu menjadi program kami ke depan. Tadi kami juga membahas masalah keamanan yang akan kami waspadai ke depan,” ucap Luhut.

Para pejabat yang hadir dalam rakor kali ini antara lain Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Panglima Kodam Jaya, Rudiantara Menkominfo, AM Fachir Wakil Menteri Luar Negeri, HM Prasetyo Jaksa Agung, Ronny F Sompie Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM dan Perwakilan Badan Intelijen Negara.

Sementara itu, HM Prasetyo Jaksa Agung menyatakan dalam rakor tadi membahas masalah pelanggaran HAM berat.

“Tadi membahas bagaimana pelanggaran HAM berat akan selesai. Selain itu, eksekusi mati terpidana narkoba yang akan dilakukan pada 2016, harus jadi perhatian kami lagi. Negara tetangga juga apresiasi kok, karena narkoba musuh bersama,” kata Prasetyo. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs