Sabtu, 4 Mei 2024

Mensos Resmikan Program Khusus NU

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial meresmikan program khusus Banom Nahdlatul Ulama (NU). Program itu adalah Klinik Pratama BPJS Muslimat NU yang bisa memberi rujukan anggota Muslimat untuk berobat di RSI.

Kemudian Home Reading, sebuah program yang dirancang secara nasional. “Program itu nantinya akan dijadikan pusat bacaan anggota Muslimat. Dengan memperbanyak penyediaan buku dan banyak membaca bisa menyebarkan virus tentang ilmu pengetahuan untuk umat,” kata Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial, disela-sela acara Ulang Tahun Muslimat ke 69 di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, Minggu (29/3/2015).

Khofifah juga mengungkapkan, bahwa ada satu program lagi, yaitu Layanan Keuangan Digital (LKD). Di program ini, Muslimat bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) dan akan menjadikan Jawa Timur sebagai pilot project secara nasional.

Nantinya, Muslimat bisa berinfaq dengan cara uang elektronik atau e-money. “Gerakan ini sudah dikenal masyarakat seperti kartu kredit dan kartu debit. Sekarang ini BI sedang mencoba untuk mengenalkan uang elektronik yang bisa diakses menggunakan handphone,” ujar dia. (bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs