Minggu, 28 April 2024

Meski Pemudik Menurun Petugas di Purabaya Wajib Siaga

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Armada bus yang keluar dari akses terminal Purabaya mulai menurun. Foto: Totok suarasurabaya.net

Meski berdasarkan catatan jumlah pemudik Jumat (17/7/2015) ini melalui terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo mulai menurun, kesiapsiagaan petugas tidak boleh berkurang.

“Jumlahnya memang mulai menurun, dibandingkan dengan dua hari sebelumnya. Jumlah pemudik Jumat (17/7/2015) ini tercatat sekurangnya 24.000 orang. Menurun memang jumlahnya,” ujar May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo.

Namun demikian, tambah May, pihaknya tidak menurunkan kesiapsiagaan anak buahnya dalam bertugas melayani masyarakat mudik Lebaran tahun ini.

Bahkan, lanjut May, sejak awal Ramadhan lalu, kepada seluruh jajarannya sudah disampaikan untuk tetap masuk kerja. Bahkan saat Hari Lebaran tiba.

“Kami memang melarang petugas untuk cuti maupun libur bertepatan dengan Hari Lebaran. Tahun ini kami tetap berlakukan itu. Tetap harus siaga,” kata May Ronald.

May menambahkan jumlah pemudik pada hari pertama Lebaran 2015 ini memang berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu jumlahnya lebih tinggi.

Itu terlihat juga dari akses keluar armada bus di terminal Purabaya yang terpantau tidak terlalu padat seperti hari-hari sebelumnya. Terlihat lebih lengang.

“Otomatis jumlah armada bus yang keluar juga berkurang dibandingkan dengan hari sebelumnya. namun demikian petugas kami tetap harus memantau dan melayani aktivitas mudik masyarakat di Purabaya,” pungkas May Ronald pada suarasurabaya.net.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs