Rabu, 8 Mei 2024
Hari Guru Nasional

Minat Generasi Muda Menjadi Guru Makin Meningkat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Saat anak paham apa yang diajarkannya membuat guru muda ini semangat mengajar. Foto: belantaraindonesia.org

Dewasa ini, minat generasi muda untuk menjadi seorang guru semakin tinggi. Hal tersebut tampak dari ramainya pendaftaran mahasiswa baru pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

“Dulu, pilihan jadi guru bukan jadi pertama, Namun kini Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dibanjiri peminat,” kata Anita Lie Penasehat Dewan Pendidikan Jatim, menanggapi peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh tiap 25 November.

Anita menilai, hal tersebut merupakan dampak adanya peningkatan kesejahteraan guru, salah satunya melalui Tunjangan Profesional Pendidik (TPP) dalam program sertifikasi guru.

“Dengan adanya tunjangan ini, guru lebih fokus dan tidak harus memiliki pekerjaan sampingan, sehingga meningkatkan minat anak muda menjadi guru,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (25/11/2015).

Anita juga menilai program sertifikasi guru merupakan satu langkah maju ke depan yang sudah disambut baik oleh komunitas guru. “Ini kemajuan yang telah dicapai pemerintah, meski masih ada beberapa sisi yang perlu diperbaiki,” ujarnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs