Sabtu, 8 Mei 2021

Minggu Depan Akses Jalan Pabrik Kulit Wonocolo, Ditutup

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Akses masuk Jl Pabrik Kulit Wonocolo minggu depan ditutup. Foto: Totok suarasurabaya.net

Akses Jl. Pabrik Kulit Wonocolo, yang bersebelahan dengan JX Internasional dijadwalkan mulai Minggu depan akan ditutup total dan tidak boleh dilalui pengguna kendaraan. Penutupan akses tersebut sebagai tindak lanjut evaluasi dioperasionalkannya frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Irvan Wahyudrajad kepala bidang lalu-lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (22/1/2015) membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi terkait rencana penutupan akses Jl. Pabrik Kulit Wonocolo tersebut.

“Kami memang sudah melakukan sejumlah kajian sehubungan dengan rencana penutupan akses Jl. Pabrik Kulit Wonocolo tersebut. Sebelumnya ketika frontage road ini belum seluruhnya rampung, akses tersebut memang dipakai warga masyarakat keluar masuk. Sekarang ini tidak memungkinkan lagi,” terang Irvan Wahyudrajad.

Sebelumnya, papar Irvan, pengguna kendaraan dari arah utara yang melintasi Jl. Ahmad Yani, bisa langsung belok kekiri melintasi rel kereta api, langsung masuk perkampungan Wonocolo. Atau berbelok kekanan melintasi frontage road.

“Sekarang ini tidak mungkin lagi. Akses melalui frontage road sangat padat. Sehingga akan sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan dari Jl. Ahmad Yani, boleh langsung berbelok kiri melintasi rel menuju perkampungan Wonocolo. Sangat berbahaya,” tegas Irvan.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani, Surabaya sejak Selasa (13/1/2015) lalu sudah dioperasionalkan. Sejumlah akses dipasang rambu baru, agar tidak sampai terjadi crowded, mengingat kawasan frontage road memang dibangun untuk mengurangi beban kepadatan kendaraan di Jl. Ahmad Yani, Surabaya.(tok/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 8 Mei 2021
29o
Kurs