Selasa, 7 Mei 2024

Minggu, Puncak Arus Balik Dari Madura Lintasi Suramadu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kepadatan dijembatan Suramadu. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Diprediksi, Minggu (4/1/2015) petang arus balik warga masyarakat dari Madura menuju Surabaya bakal terjadi melintas di jembatan Surabaya – Madura (Suramadu).

Terkait perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, diprediksi arus balik warga masyarakat dari Madura menuju Surabaya melintasi jembatan Suramadu, bakal berlangsung pada Minggu (4/1/2015) petang.

“Estimasi dan prediksi kami demikian. Karena sebelum perayaan pergantian tahun, sudah banyak warga masyarakat dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang melintas jembatan Suramadu dari Surabaya menuju Madura. Selain libur pergantian tahun, juga perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang Suhariyono kepala tol Suramadu, Sabtu (3/1/2015).

Jika pada hari biasa jembatan Suramadu hanya dilintasi sekurangnya 3.000 kendaraan saja, maka sebelum pergantian tahun hingga menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (3/1/2015) kendaraan yang melintasi Suramadu dari Surabaya ke arah Madura meningkat menjadi 10.000 kendaraan lebih.

“Dan puncak arus balik menuju Surabaya kami prediksi bakal terjadi pada Minggu (4/1/2015) pagi hingga petang. Karena Senin (5/1/2015) masyarakat sudah harus kembali beraktivitas seperti hari-hari sebelumnya. Kami sudah persiapkan untuk terjadinya arus balik tersebut,” sambung Suhariyono pada suarasurabaya.net, Sabtu (3/1/2015).(tok)

Teks foto:
-Kepadatan pengendara sepeda motor di jembatan Suramadu.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs