Sabtu, 18 Mei 2024

Misa Natal, Kapolda Jatim Jamin Keamanan Jemaat

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim. Foto: polri.go.id

Puluhan ribu jemaat memenuhi Sinode Gereja Bethany Indonesia di Jalan Nginden, Surabaya, dalam perayaan Misa Natal, Kamis (24/12/2015). Banyaknya jemaat membuat arus lalu lintas di depan gereja padat dipenuhi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terlihat mulai dari perempatan Jalan Panjang Jiwo hingga Jalan Nginden, lokasi gedung Gereja Bethany padat dipenuhi kendaraan. Sehingga arus lalu lintas tersendat.

Dalam perayaan Misa Natal di gereja ini mendapatkan perhatian dan atensi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepolisian, dan TNI dengan melakukan pengamanan ekstra ketat serta menurunkan tim penjinak bom.

Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim mengatakan, perayaan Misa Natal di seluruh wilayah Jawa Timur aman.

“Kami dari kepolisian dan TNI sudah menyampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, mengamankan semua tempat ibadah di Jawa Timur, dengan menurunkan semua personil,” kata Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim, Kamis (24/12/2015).

Sementara, saat perayaan Misa Natal berlangsung, jemaat khidmat mengikuti dan mendengarkan firman-firman yang disampaikan oleh pendeta Gereja Bethany, Pdt. Aswin Tanusaptera dan Pdt. Antony Chang.

“Diperkirakan jemaat yang hadir pada malam Natal ini antara 26 ribu sampai 27 ribu jemaat,” kata Pdt. Franky Jacobus, Koordinator Ibadah Gereja Bethany.(bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs