Senin, 20 Mei 2024

Mobil Antar Jemput Siswa SMP Al Falah Tabrak Truk di Tol Sidoarjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mobil Xenia yang menabrak truk di KM 22 Tol Sidoarjo-Waru. Foto: Prima Herianto

Mobil antar jemput siswa SMP Al Falah Sidoarjo mengalami ringsek di bagian depan usai menabrak truk di KM 22 Tol Sidoarjo-Waru, Selasa (11/8/2015).

AKP Edi Purwanto Kanit PJR Tol Jatim pada Radio Suara Surabaya mengatakan,awalnya mobil Xenia nopol D 1316 QJ yang merupakan mobil antar jemput itu mencoba mendahului kendaraan lain dari bahu jalan.

“Saat mendahului itu tiba-tiba mobil Xenia menabrak truk nopol L 9722 UK yang saat itu mengalami as patah dan berhenti di bahu jalan,” kata dia.

Kata AKP Edi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan enam siswa yang berada di dalam mobil dalam kondisi selamat. Keenam siswa SMP ini juga sudah diantar petugas kepolisian ke sekolahnya.

Untuk pengemudi mobil Xenia atas nama Endi Wijaya (34) warga Karangan Balon Ponorogo dibawa petugas ke Mako PJR. Pengemudi Xenia juga sudah bekoordinasi dengan pengurus antar jemput.

“Mobil Xenia juga sudah berhasil dievakuasi dan dibawa PJR Induk Waru. Sedangkan truk masih belum diderek karena asnya patah,” ujar dia.

AKP Edi mengimbau, bagi seluruh pengguna jalan tol itu prinsipnya jangan menyalip dari bahu jalan. Karena berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Mohon untuk lebih disiplin dan jangan hanya disiplin kalau ada polisi saja. Kesadaran berlalu lintas ditingkatkan. Taati peraturan yang ada,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
31o
Kurs