Kamis, 2 Mei 2024

Mufid Wahyudi Pimpin Rotary District 3420 Periode 2015-2016

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Hanny Arianto (kiri) menyerahkan mandat District Governor Rotary 3420 kepada Mufid Wahyudi (kanan) di J.W Marriott Hotel, Sabtu (4/6/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Organisasi pengabdian kemanusiaan Rotary Club District 3420 wilayah Indonesia Timur mengadakan acara penyerahan tampuk kepemimpinan District Governor dari Hanny Arianto kepada Mufid Wahyudi.

Mufid Wahyudi akan menjabat sebagai District Governor 3420 wilayah Indonesia Timur selama satu tahun yakni periode 2015-2016

Mufid Wahyudi merupakan anggota Rotary sejak tahun 2008. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Club President Rotary Club of Surabaya periode 2011-2012.

Satu diantara program yang akan dicanangkan Mufid dalam kepemimpinannya nanti adalah menasionalisasikan program donor darah Rotary Club yang sebelumnya hanya bersifat regional saja.

“Selain itu saya juga ingin membuat program satu juta jamban di seluruh desa-desa di Indonesia. Semoga bisa membantu mereka yang kurang mampu,” terang dia kepada wartawan di Hotel JW Marriott Surabaya, Sabtu (4/7/2015).

Selain mencanangkan program sanitasi seperti satu juta jamban, Mufid juga mencanangkan program penanggulangan penyakit.

“Diantaranya kita dari Rotary District 3420 akan melakukan operasi bibir sumbing dan katarak secara nasional, agar masyarakat mendapatkan manfaat melalui acara yang kita buat,” pungkasnya.

Sementara itu, Hanny Arianto District Governor 3420 sebelumnya, mengucapkan selamat kepada Mufid Wahyudi. Selain itu, dia menegaskan meskipun sudah tidak menjabat lagi, pengabdian kepada Rotary akan terus dia lakukan.

“Pengabdian tidak boleh berhenti. Saya tetap membantu Disctrict Governor yang akan datang. Jiwa kita harus tetap mengabdi tidak hanya waktu memegang jabatan saja, kata Hanny. (dop/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs