Rabu, 15 Mei 2024

Nenek Ini Menghilang dari Rumah Demi Ketemu Pakde Karwo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sukartini (84) dilaporkan Rini, anaknya, telah meninggalkan rumahnya di Jalan Nginden Surabaya, Sabtu (19/9/2015), sejak sekitar pukul 09.00 WIB. “Ibu saya tidak pulang ke rumah dari jam sembilan pagi sampai sekarang belum pulang,” kata Rini, kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu malam.

Menurutnya, ibunya ingin bertemu dengan Soekarwo Gubernur Jawa Timur yang akrab dipanggil Pakde Karwo. “Namanya orang tua, apa yang dilihat langsung komentar,” kata Rini menanggapi keinginan ibunya itu.

Rini menjelaskan, jika meninggalkan rumah, biasanya Sukartini mendatangi rumah tetangga atau anaknya yang berada di Semolowaru Indah. Tapi kali ini Sukartini pergi entah kemana.

“Biasanya suka main ke tetangga. Tapi ini lama gak balik-balik. Jam setengah sepuluh saya cari gak ada. Takutnya ke jalan raya. Selama ini paling jauh ke Semolowaru Indah naik becak, ke rumah kakak saya,” kata Rini.

Secara fisik, kata Rini, ibunya masih sehat. Tapi ibunya telah menderita pikun. “Masih sehat masih kuat. Tapi kadang-kadang lupa, agak pikun. Alamat rumah kadang ingat kadang gak,” katanya.

Saat meninggalkan rumah, Sukartini mengenakan baju muslim berwana ungu dan bermotif doreng kecil, kerpus pink dan sandal selop merah. “Kayaknya tadi juga bawa kresek putih,” katanya.(iss/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs