Jumat, 21 Juni 2024

Netter Yakin BG Segera Dilantik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Laman #Diskusi mengenai sidang praperadilan Budi Gunawan, Senin (16/2/2015) Foto: Facebook E100

Setelah sebagian permohonan pra peradilan Budi Gunawan (BG) dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, masyarakat berpendapat Joko Widodo (Jokowi), Presiden Republik Indonesia akan segera melantik BG sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Berbagai alasan dikemukakan masyarakat yang diwakili netter fanpage Facebook E100, Senin (16/2/2015). Sebagian besar menduga hal tersebut dikarenakan dorongan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai pengusung Jokowi pada pilpres 2014 lalu.

Syaiful Arif menulis, “Tidak ada pilihan lain kecuali melantik BG. Karena presiden adalah petugas partai. Jadi,maklumilah. Biarkan melaksanakan tugasnya.” Wahidin Rizal menulis “Pak Jokowi sebagai petugas partai PDIP tentunya akan menurut saja, apa kata Ketum PDIP, petugas partai kan harus loyal.”

Ada juga netter yang berkomentar sinis, Poernomo menulis, “Revolusi mental, mental korupsi yang dipelihara.”

Sementara itu beberapa netter lebih menyoroti keberadaan koruptor di Indonesia. Fauzi Gunawan menulis, “Sampai kapanpun, Indonesia sulit lepas dari cengkeraman koruptor yang sudah mendarah daging di hampir semua sisi baik di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.” Norsandi Wijaya menulis, “Semua tersangka korupsi akan ramai-ramai mengajukan sidang praperadilan. Mau jadi apa Indonesia ini.”

Tak sedikit pula netter yang masih menaruh harapan pada Jokowi agar mengambil tindakan sesuai keinginan rakyat, tanpa campur tangan partai. Dedy Wijana menulis, “Pesan saya, presiden harus mempunyai pendirian dan motivasi sendiri, karena yang memilih dirinya bukan partai tapi rakyat.”

Di antara 213 komentar, beberapa netter menuliskan harapannya untuk Indonesia yang lebih baik. Solin menulis, “Apapun keputusan presiden pasti ada konsekuensinya. Yang penting kita berdoa untuk negeri ini supaya terbebas dari koruptor dan mafia. Mari kita benahi hati kita mulai dari kita pribadi. I Love Indonesia Tercinta.” (iss/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 21 Juni 2024
29o
Kurs