Rabu, 1 Mei 2024

Olimpiade SMA, Latih Semangat Kompetensi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan Olimpiade Sekolah di aula BK3S. Foto: Totok suarasurabaya.net

Olimpiade SMA digelar untuk mengajak siswa sekolah khususnya mereka yang duduk dibangku SMA berani mengembangkan potensi sekaligus kompetensi dirinya.

Juga untuk melatih mental siswa ketika harus menghadapi berbagai kompetensi ujian. Sehingga siswa SMA tidak lagi harus cemar dan gentar menghadapinya.

“Selain untuk kepentingan siswa, Olimpiade ini diharapkan akan dapat ditemukan sampai seberapa jauh tingkat serapan materi para siswa, dan pada akhirnya dapat diketahui juga kualitas belajar mengajar pada sekolah bersangkutan,” terang Yohana E. Hardjadinata Direktur Utama PT Tulip Cipta Kreasi.

Bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) wilayah Surabaya, kegiatan diikuti sekurangnya 200 siswa dari sejumlah sekolah menengah atas di Kota Surabaya.

Olimpiade IPA, IPS dan Bahasa tahun 2014-2015 ini diselenggarakan di 5 kota di Indonesia. Diantaranya, DKI Jakarta, DI Jogyakarta, Surabaya, Malang dan Bandung. Diawali dengan seminar yang diikuti oleh para kepala sekolah, kemudian dilanjutkan dengan digelarnya olimpiade.

Diharapkan dengan olimpiade ini mampu memicu siswa sekolah khususnya SMA lebih serius serta memiliki semangat tinggi dalam mengerjakan berbagai soal-soal ujian.

“Dari olimpiade ini kami juga mendapatkan gambaran riil dilapangan bagaimana sebenanrnya siswa SMA dalam menghadapi ujian sekolah, seperti Ujian Nasional misalnya. Dan kami berharap masukan dari sekolah-sekolah di Jakarta, Jogyakarta, Surabaya, Malang dan Bandung,” tutup Yohana E Hardjadinata pada suarasurabaya.net, Selasa (24/3/2015). (tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs