Jumat, 10 Mei 2024

Operasi Tempat Hiburan, 4 Orang Diamankan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dua petugas BNNP Jawa Timur menunjukkan hasil tes urine kepada pengunjung tempat hiburan malam. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Polda Jatim dan Kogartap III Surabaya, Sabtu (10/10/2015) dinihari melakukan operasi di tempat hiburan. Hampir semua pengunjung baik laki-laki maupun perempuan tidak luput dari pemeriksaan dari anggota Polda Jatim.

Bahkan, pengunjung harus menjalani tes urine yang dilakukan BNNP Jawa Timur. Hasilnya, empat orang diamankan, karena positif menggunakan narkoba, yang kemudian dibawa oleh BNNP Jawa Timur.

AKBP Krishadi Permadi Kepala Bagian Binopsnal Ditreskoba Polda Jatim mengatakan, operasi di tempat hiburan malam yang pertama dilakukan adalah di diskotik Deluxe Jalan Tunjungan, kemudian diskotik M One di kawasan Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya.

Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi peredaran narkoba di sejumlah tempat hiburan malam. “Pertama di diskotik Deluxe ada tiga orang positif, kemudian di M One satu orang positif,” kata AKBP Krishadi Permadi Kepala Bagian Binopsnal Ditreskoba Polda Jatim, Sabtu (10/10/2015) pagi.

Dalam operasi di tempat hiburan malam M One, anggota Ditnarkoba Polda Jatim sempat menemukan beberapa orang yang diduga anggota polisi. Sebab, saat terkena razia sempat menunjukkan identitas.

Namun, Krishadi Permadi mengaku, bahwa itu bukanlah seorang angggota polisi. “Memang benar anggota polisi, tapi gadungan. Saat dilakukan tes urine hasilnya negatif, iya kita bebaskan,” ujar dia.

Sementara empat orang yang positif menggunakan narkoba, saat terkena razia dibawa oleh BNNP Jawa Timur, untuk dilakukan rehabilitasi.

“Nanti akan kita lakukan assessment dahulu, untuk mengetahui separah apa menggunakan narkoba. Setelah itu baru dilakukan rehabiliasi,” kata AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Jawa Timur. (bry/ipg)

Teks Foto :
1. Salah seorang perempuan, pengunjung tempat hiburan malam diperiksa oleh anggota Polda Jatim.
2. AKBP Krishadi Permadi memintai keterangan pengunjung yang mengaku sebagai angota polisi.
Foto : Bruriy suasurabaya.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs