Jumat, 3 Mei 2024

Orang Tua Datangi Sekolah Pilihan Demi Kepastian

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa bersama orang tua datangi sekolah setelah lakukan pendaftaran. Foto: Totok suarasurabaya.net

Ramainya sejumlah sekolah favorit atau sekolah pilihan di Surabaya yang didatangi orang tua calon peserta didik baru tak lebih untuk memuaskan keyakinan bahwa putra-putrinya tidak salah memilih sekolah.

“Sudah daftar online kemarin, hari pertama. Sejak awal waktu masih SMP anak saya memang maunya masuk SMAN 5. Sekarang ini kami datang untuk melihat-lihat sekolah sekaligus membuktikan pilihan anak saya di sekolah ini,” ujar Endang Pratiwi satu di antara orang tua calon peserta didik baru.

Meskipun sehari sebelumnya Endang sudah mendampingi putranya mendaftar SMAN 5 secara online, Kamis (2/7/2015) ini Endang meluangkan waktu bersama putranya mendatangi SMAN 5 Surabaya.

“Sekaligus juga melihat apakah sekolah ini memang punya kegiatan-kegiatan yang berguna, ternyata benar. Tadi sempat ketemu guru, tanya-tanya. Ternyata benar. Banyak kegiatan yang bisa diikuti siswa,” tambah Endang.

Sementara itu, Lilis Windarti Putri yang mengantarkan putrinya mendatangi SMAN 15 Surabaya di kawasan Jl. Menanggal, Surabaya juga ingin melihat keberadaan sekolah yang akan dituju putrinya.

“Pilihannya memang masuk SMAN 15. Selain tidak jauh dari rumah, sekolah ini favorit putri saya. Sudah daftar online hari pertama. Kebetulan ada kesempatan bisa datang hari ini,” terang Lilis Windarti Putri.

Menurut Agus Widodo Wakasek Kesiswaan SMAN 5 Surabaya sekaligus Ketua Panitia PPDB SMAN 5, beberapa orang tua calon peserta didik baru memang lebih banyak bertanya setelah nanti jika putra-putrinya diterima di SMAN 5 Surabaya.

“Mulai hari pertama pelaksanaan PPDB 2015 di SMAN 5 Surabaya, orang tua siswa memang lebih banyak bertanya itu. Bukan persoalan PPDB-nya,” tukas Agus Widodo saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs