Sabtu, 18 Mei 2024

PDAM Surabaya Jamin Ketersediaan Air Selama Lebaran

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya jamin ketersediaan pasokan air selama lebaran. Sebanyak 532.021 pelanggan yang ada di Surabaya, dipastikan tidak akan kekurangan pasokan.

“Kami menjamin pasokan tidak akan libur, petugas kami juga akan berjaga 24 jam untuk menjaga pasokan ke pelanggan. Mereka tidak akan libur selama lebaran,” kata Ashari Mardiono Direktur Utama PDAM, Senin (13/7/2015).

Menurut Ashari, sebelum lebaran, pihaknya juga telah melakukan pengecekan langsung dan inspeksi malam ke seluruh instalasi pengolahan air minum (IPAM) dan rumah pompa guna memastikan kesiapan dalam memberikan pasokan air.

Layanan yang sifatnya pengaduan juga masih dibuka melalui call center di 031-2926666 selama 24 jam. Bahkan layanan melalui facebook melalui PDAM Surya Sembada, dan twitter @PDAMSurabaya juga tetap aktif.

“Kami hanya berharap seluruh pelanggan, jika meninggalkan rumah untuk mudik, silakan periksa terlebih dulu koneksi air. Sebaiknya matikan seluruh keran air selama meninggalkan rumah,” ujarnya.

Sementara itu terkait pengawasan, PDAM juga tidak akan libur. Petugas tetap akan melalukan pantauan dan berkeliling untuk memastikan tidak ada pencurian air.

“Karena pencurian air itu tidak hanya merugikan PDAM, melainkan juga merugikan para pelanggan PDAM itu sendiri,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs