Senin, 20 Mei 2024

PPDB SMA, Lolos Langsung Daftar Ulang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Daftar ulang PPDB 2015 di SMAN 5 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Peserta PPDB 2015 untuk jalur SMA yang namanya dinyatakan lolos, dapat langsung melakukan daftar ulang di masing-masing sekolah yang dituju sesuai dengan saat pendaftaran.

“Pengumuman hasil tes TPA untuk PPDB 2015 SMA dilakukan hari ini. Mereka para peserta yang namanya dinyatakan lolos, bisa langsung mendaftar ulang disekolah masing-masing sesuai dengan saat pendaftaran,” kata Agus Widodo Ketua PPDB 2015 SMAN 5 Surabaya.

Pelaksanaan daftar ulang, lanjut Agus sudah dibuka sejak menjelang pukul 09.00 wib, sesaat setelah pengumuman ditampilkan di situs PPDB 2015 secara online mulai sekitar pukul 08.00 wib.

“Nama-nama yang dinyatakan lolos disitus PPDB 2015 online bisa dilakukan cross check di masing-masing sekolah. Untuk daftar ulang hari ini dijadwalkan sampai dengan menjelang pukul 16.00 wib,” kata Agus.

Sedangkan untuk Rabu (8/7/2015) daftar ulang dibatasi sampai sekitar pukul 14.00 wib. “Peserta PPDB 2015 yang lolos, sebaiknya langsung melakukan daftar ulang. Lebih cepat lebih baik,” tukas Agus saat ditemui suarasurabaya.net.

Sementara itu, disampaikan Dr. Iksan, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, bahwa peserta PPDB 2015 yang dinyatakan lolos, sebaiknya memang segera melakukan daftar ulang. Hal ini mengantisipasi ramai dan padatnya sekolah.

“Karena yang diterima atau yang dinyatakan lolos tidak hanya satu siswa, tetapi banyak siswa. Oleh karena itu, kami himbau segera melakukan daftar ulang. Orang tua tetap wajib mendampingi putera-puterinya, meskipun saat daftar ulang,” tegas Iksan.

Biasanya, diawal-awal daftar ulang seperti saat ini, pihak sekolah menyampaikan beberapa hal seperti kewajiban peserta didik baru untuk mematuhi ketentuan sekolah. “Orang tua perlu tahu hal-hal semacam ini,” ujar Iksan.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs