Sabtu, 20 April 2024

PT KA Daops VIII Siapkan Mudik Gratis Dengan Syarat Wajib KTP

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Meski Ramadhan belum mulai, dan Idul Fitri masih jauh, PT KA Daops VIII Surabaya berencana menyediakan layanan mudik dan balik gratis bagi warga masyarakat.

“Persyaratan khusus yang harus dan wajib dipenuhi warga masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan gratis ini adalah identitas asli. KTP, Kartu Keluarga, Kartu Mahasiswa atau Kartu Pelajar. Foto copynya, juga wajib membawa aslinya,” terang Soemarsono Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya pada suarasurabaya.net, Rabu (17/6/2015).

Identitas asli tersebut, lanjut Soemarsono dibutuhkan untuk melakukan cross check ketika warga masyarakat akan melakukan pemesanan maupun saat akan naik kereta api.

“Untuk masing-masing pemesanan hanya akan dilayani untuk 4 tempat duduk saja. Atau hanya untuk 4 tiket saja. Lebih dari itu akan dikenakan biaya tersendiri,” tambah Soemarsono.

PT KA Daops VIII Surabaya menyiapkan sekurangnya 14 perjalanan kereta api untuk mudik dan balik ke berbagai kota tujuan di sejumlah stasiun di Jawa, serta sekurangnya menyediakan 11.756 tiket setiap harinya.

Layanan angkutan mudik Idul Fitri 1436 H secara cuma-cuma ini dijadwalkan dimulai pada 13 – 16 Juli 2015. Sedangkan untuk arus balik dilaksanakan pada 19 – 22 Juli 2015.

Untuk pemesanan tiket layanan mudik dan balik gratis ini, PT KA Daops VIII Surabaya mulai membuka pemesanan pada H-30 Idul Fitri. “Pemesanan bisa dilakukan distasiun-stasiun terdekat atau dengan sistem online kami,” kata Soemarsono.

Soemarsono menegaskan bahwa pemesanan layanan cuma-cuma mudik dan balik Idul Fitri 1437 H, tidak dapat dibatalkan atau digantikan kepada orang lain.

“Tiket tidak bisa dibatalkan. Juga tidak boleh dialihkan ke orang lain,” tegas Soemarsono.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs