Selasa, 21 Mei 2024

PT KAI Siapkan Perubahan Jadwal Keberangkatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana pembelian tiket kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Persiapan internal maupun eksternal seiring dengan rencana perubahan jadwal keberangkatan kereta api yang akan dimulai pada 1 April 2015 mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VIII Surabaya hingga Kamis (26/2/2015) terus dilakukan.

Soemarsono Manajer Humas PT KAI Daops VIII Surabaya mengatakan, “Di lingkungan internal, kami sudah berkoordinasi dengan stasiun-stasiun yang ada di wilayah kerja Daops VIII Surabaya terkait dengan bakal berubahnya jadwal keberangkatan, termasuk kedatangan kereta api di masing-masing stasiun. Mulai dari penambahan petugas di perjalanan kereta hingga kesiapan petugas di masing-masing stasiun.”

Sedangkan untuk eksternal, lanjut Soemarsono, pihak PT KA Daops VIII Surabaya, sejak sekitar dua pekan lalu melakukan sosialisasi dengan menggunakan berbagai sarana.

“Selain menempelkan pengumuman, kami juga melakukan sosialisasi melalui berbagai media yang ada,” kata Soemarsono pada suarasurabaya.net, Kamis (26/2/2015).

Sementara itu, terkait rencana perubahan jadwal keberangkatan perjalanan sejumlah kereta api dari wilayah kerja Daops VIII Surabaya, Soemarsono menegaskan, hal itu sebagai bagian dari pertanggungjawaban memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami berharap nantinya masyarakat lebih sering memantau jadwal-jadwal itu, agar tidak sampai terlambat, atau justru malah terkendala dengan jadwal baru tersebut,” pungkas Soemarsono.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs