Senin, 20 Mei 2024

PT Pertamina Gas di Sidoarjo Didemo Warga

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ratusan warga Desa Permisan unjuk rasa di PT Pertamina Gas (Pertagas) Area Jawa bagian Timur Stasiun ORF Porong, Kamis (16/4/2015). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Ratusan warga Desa Permisan, Sidoarjo melakukan aksi unjuk rasa di PT Pertamina Gas (Pertagas) Area Jawa bagian Timur Stasiun ORF Porong, Sidoarjo, Kamis (16/4/2015).

Mereka menuntut pihak PT Pertagas supaya memberikan kompensasi bulanan kepada warga. Sebab, sudah 23 tahun warga tidak pernah mendapatkan kompensasi dari PT Pertagas.

Mursyid koordinator aksi mengaku, yang diinginkan warga adalah PT Pertagas memberikan jatah hidup selama satu bulan. Ini sesuai dengan kesepakatan bersama yang dilakukan dalam pertemuan Rabu (15/4/2015), kalau warga akan mendapatkan haknya.

“Kami di sini datang untuk menuntut kompensasi jatah hidup sebesar Rp300 ribu per bulannya,” kata Mursyid

Dia menambahkan, selain jatah hidup Rp300 ribu perbulan, warga juga menginginkan tanam tumbuh, diberikan kompensai rumah yang terdampak.

“Jangan hanya janji saja, kami butuh realisasi kejelasan, dan kepastian,” ujar dia.

Sementara, aksi unjuk rasa warga Desa Permisan, saat ini masih bertahan di depan pintu masuk, karena beberapa perwakilan masih melakukan negoisasi dengan dengan pihak PT Pertagas yang dimediatori oleh pihak Polres Sidoarjo. (bry/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs