Kamis, 25 April 2024

Pantau Kemacetan FR, Tambah Petugas Saat Jam Pulang Kerja

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kepadatan kendaraan dipenggal jl. Jemursari dan jl. Ahmad Yani. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya ditempatkan di sepanjang frontage road (FR), utamanya saat jam pulang kerja untuk memantau kendala yang muncul di sepanjang frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

“Kami memang terus melakukan pemantauan. Utamanya saat jam pulang kerja. Pada titik-titik ruas jalan disepanjang frontage road memang terjadi kendala-kendala. Petugas kami tambah untuk memantau kondisi itu,” kata Irvan Wahyudrajad kepala bidang lalu-lintas Dishub Surabaya, Sabtu (17/1/2015).

Menurut Irvan, penambahan jumlah petugas dilakukan sebagai satu diantara upaya untuk terus mengumpulkan data terkait dengan kondisi frontage road setelah dibuka beberapa hari sebelumnya. “Kami memang terus melakukan pemantauan di kawasan tersebut,” kata Irvan.

Pada ruas jalan di kawasan perempatan arah Jl. Jemursari misalnya, lebih dari 3 orang petugas ditempatkan dikawasan itu, lantaran masih adanya kepadatan dan kesemerawutan kendaraan.

“Petugas terus kami siagakan untuk melakukan pemantauan. Kemudian evaluasi kami lakukan sebagai satu diantara upaya untuk mengetahui kendala-kendala yang muncul. Pemasangan rambu atau penutupan akses mislanya kami lakukan berdasarkan hasil evaluasi tersebut,” kata Irvan. (tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs