Jumat, 29 Maret 2024

Pasca Evakuasi Truk Trailer Indolakto, Empat Jam Lalin Merambat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan di Indolakto, Purwosari, Pasuruan, Sabtu (13/6/2015) dini hari sudah dievakuasi. Bangkai truk trailer bermuatan rangkaian crane, mobil pick up, dan truk trailer bermuatan keramik yang bagian kepalanya hancur, sudah dibersihkan dari median jalan.

Meski demikian, kemacetan masih sempat terjadi akibat banyak pengendara yang melihat dan memperlambat laju kendaraannya. Akibatnya, lalu lintas merambat menyebabkan ekor kepadatan hingga Polsek Sukorejo arah Malang.

Sedangkan arah sebaliknya lancar.

IPDA Mismin Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan mengatakan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah selesai sejak setengah sepuluh.

“Dampak kecelakaan tadi malam sudah tidak ada masalah. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah bersih. Hanya memang yang kita evaluasi volume kendaraan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya Sabtu (13/6/2015) siang.

Mismin mengakui bahwa masih tersisa pecahan kaca dan beberapa rangkaian besi dari muatan truk trailer yang sudah dipinggirkan. Namun, ini justru mengundang rasa penasaran para pengendara. “Ada rangkaian besi besar-besar dari truk trailer, sudah minggir, tapi butuh waktu untuk membersihkan,” ujarnya.

Sementara menunggu tim teknis membersihkan besi-besi rangkaian truk trailer tersebut, Mismin mengatakan melakukan pengaturan lalu lintas dengan pola-pola. Antara lain menempatkan beberapa orang personel di titik padat kendaraan.

“Kami tempatkan dua personel di sana (Indolakto), sedangkan di simpang tiga kami tempatkan empat personel,” kata Mismin. Sebab, kata dia, di pertigaan tersebut ada crossing dari arah Malang ke Pasuruan dan terjadi sedikit kepadatan lalu lintas.

Crossing ke arah Surabaya maupun dari arah Malang ke arah Pasuruan memang sedikit terhambat. “Ada kepadatan untuk jalur dari malang ke arah pasuruan, tidak terlalu panjang, tapi perlu pengaturan agar tidak menyebabkan ekor kemacetan,” katanya.

Setelah beberapa waktu polisi melakukan pengaturan, beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan bahwa saat ini kedua lalu lintas baik dari arah Surabaya ke Malang atau sebaliknya sudah lancar. (den/wak)

Teks Foto:
– Kepadatan lalu lintas di Pasar Sukorejo, Sabtu (13/6/2015) sekitar pukul 12.28 WIB.
Foto: Syfa Elmira Aqueeny untuk E-100

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs