Rabu, 24 April 2024

Pekan Keselamatan, Razia Dadakan Tetap Diagendakan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sosialisasi kerap digelar, tetapi pelanggaran tetap masih terjadi. Aktivitas di Terminal Purabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pelaksanaan razia kelengkapan dokumen serta kelengkapan operasionalisasi sarana armada bus yang digelar berkaitan dengan pelaksanaan Pekan Keselamatan, Senin (23/3/2015) merupakan razia yang teragendakan. Tetapi UPTD Terminal Purabaya, bersama instansi terkait tetap menggelar razia dadakan.

“Untuk yang dadakan kami memang bertindak cepat. Kami langsung berkoordinasi dengan Kepolisian, dan langsung digelar. Itu tetap kami agendakan. Razia hari ini bertepatan dengan Pekan Keselamatan,” terang May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo pada suarasurabaya.net.

Biasanya, lanjut May Ronald, jika razia digelar secara tiba-tiba atau dadakan, armada bus kalang kabut dan berusaha keras untuk melengkapi armadanya. “Biasanya lumayan banyak yang terjaring,” kata May Ronald.

Oleh karena itu, May menegaskan bahwa jajarannya tidak pernah berhenti menggelar razia secara dadakan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada calon penumpang.

Meski sosialisasi tentang kepatuhan hukum terkait perlengkapan operasionalisasi armada bus sudah sering digelar, May Ronald menegaskan bahwa pelanggaran oleh armada bus masih saja terjadi.

“Itu juga yang membuat kami harus terus menerus menggealr razia dadakan maupun yang teragendakan,” pungkas May Ronald.(tok/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs