Minggu, 5 Mei 2024

Pelaksanaan PPDB di SMAN 5 Nyaris Tanpa Kendala

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Meja informasi di SMAN 5 Surabaya untuk PPDB 2015. Foto: Totok suarasurabaya.net

Digelar sejak Rabu (1/7/2015) kemarin, hingga hari ini pelaksanaan PPDB 2015 di SMAN 5 Surabaya berlangsung lancar. Tanpa kendala berarti, dan diharapkan demikian sampai besok.

“Mulai sekitar jam 8, kami mulai membuka layanan. Sampai menjelang jam 12 ini, semuanya lancar. Tidak ada kendala berarti,” terang Agus Widodo Ketua Panitia PPDB SMAN 5 Surabaya.

Menurut Agus, panduan yang sudah sejak beberapa waktu lalu ditampilkan dalam situs online sangat membantu, sekalius memberikan kemudahan bagi calon peserta didik baru untuk melakukan pendaftaran.

Beberapa pertanyaan yang diajukan orang tua calon peserta didik baru, kata Agus lebih kepada bagaimana langkah-langkah selanjutnya ketika putra-putri mereka diterima di SMAN 5 Surabaya.

“Kalaupun ada orang tua siswa yang datang ke sekolah bersama siswa bertanya tentang bagaimana sesudah nanti diterima. Mulai dari soal seragam sekolah, aktivitas ekstra kurikulernya. Hanya itu yang ditanyakan,” tukasAgus.

Di SMAN 5 Surabaya daya tampung untuk calon peserta didik baru sekitar 341 orang. “Secara keseluruhan jumlah itu sudah termasuk mereka yang masuk melalui jalur prestasi, kemitraan. Total seluruhnya 341 siswa,” pungkas Agus Widodo pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, seperti ditegaskan Dr. Iksan, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya bahwa untuk pelaksanaan PPDB 2015 bisa dilakukan atau diakses dari mana saja. “Yang penting ada sambungan internet,” tegas Iksan.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs