Senin, 29 April 2024

Pelaksanaan Ujian SMP Hari Pertama Berjalan Tertib

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Pelaksanaan UN tingkat SMP dan Mts dan yang sederajat hari pertama, Senin (4/5/2015) berlangsung tertib.

Sekolah penyelelenggara ujian mengambil lembaran soal-soal ujian dimulai sejak pukul 05.00 WIB.

Mohammad Nizam Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) yang juga merangkap sebagai Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Kemdikbud) pada Senin (4/5/2015) pagi melihat langsung distribusi naskah UN SMP TP 2014-2015 di SMPN 73 Jakarta jalan Tebet Timur No.14A Jakarta Selatan.

Sementara Anis Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, melihat pelaksanaan UN di SMP N 10 Solo depan Istana Mangkunegaran.

Anis pilih sidak di Solo, sekaligus mendampingi Presiden membagikan kartu keluarga sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Solo dan Yogyakarta.

Sehubungan dengan pendistribusian naskah UN tingkat SMP 2015, Nizam mengatakan tidak ada masalah dan sesuai dengan standar operasi perencanaan (SOP).

Satu minggu sebelum UN SMP dimulai, naskah UN sudah didistribusikan sampai tingkat propinsi. Khusus daerah yang sulit dijangkau karena geografis dan transpotasi mendapat prioritas yakni naskah soal dikirim lebih awal.

Kata Nizam, UN kali ini bagi anak didik maupun orang tua lebih ringan. Karena tidak lagi menjadi standar kelulusan sehingga anak didik peserta UN tidak lagi dibayangi rasa takut tidak lulus.

Beberapa anak didik peserta UN di SMPN 73 Jakarta mengatakan sudah menyiapkan diri dengan cara belajar secara rutin tidak hanya saat akan mengikuti UN. (jos/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs