Jumat, 29 Maret 2024

Pelataran Bengkel Undang Anak Muda Berpuisi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pentas seni bertajuk Pelataran Bengkel digelar mengundang anak muda Kota Surabaya berpuisi. Berani?

Pentas seni bertajuk Pelataran Bengkel digelar Sabtu (10/10/2015) malam dipelataran Bengkel Muda Surabaya (BMS) mengundang anak muda Kota Surabaya membacakan puisi.

“Konsepnya memang puisi. Boleh baca puisi atau musikalisasi puisi. Silahkan hadir didepan pelataran BMS dikompleks Balai Pemuda Surabaya,” terang Hanif Nasrullah Presidium BMS.

Untuk puisi yang akan dibacakan, lanjut Hanif peserta boleh memilih darimana saja sumbernya. “Puisi karya penyair dalam negeri atau luar negeri, silahkan,” kata Hanif.

Bahkan bila perlu, tambah Hanif peserta boleh membaca puisi karya mereka sendiri. Justru jika puisi yang dipilih adalah karya sendiri, maka pentas kali ini jadi sarana memperkenalkan karya orisinal peserta.

“Yang mau membicarakan puisinya sendiri juga dipersilahkan. Sekaligus pentas ini sarana memperkenalkan karya mereka pada publik. Menarik kan?” tambah Hanif.

Pentas Pelataran Bengkel adalah ikhtiar positif BMS menghidupkan kembali pentas kepenyairan yang pernah ada dan mewarnai peta berkesenian di Surabaya dan Jawa timur.

“Semoga ini jadi langkah awal yang meniupkan kembali gairah kesenian khususnya bidang sastra di Kota Surabaya maupun Jawa Timur,” pungkas Hanif Nasrullah saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Pentas Pelataran Bengkel dijadwalkan digelar setelah Sholat Isya dipelataran kantor Bengkel Muda Surabaya.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs