Jumat, 28 Januari 2022

Pelindo III Penasaran Pentingnya Peran Media bagi Masyarakat

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para staff humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III saat berkunjung di Studio Suara Surabaya, Jumat (27/2/2015). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Kunjungan staff humas dari seluruh cabang dan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, kunjungi Kampoeng Media Suara Surabaya (SS), Jumat (27/2/2015), di antaranya diisi dengan forum diskusi. Diskusi berjalan gayeng membahas mengenai industri media dewasa ini.

Nugroho, salah satu staff Humas dari PT Pelindo III, begitu penasaran bagaimana peran sebuah radio khususnya Radio Suara Surabaya untuk tetap menjaga kepercayaan publik, sekaligus mampu menjadi kontrol sosial.

Dodi Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media pun menjelaskan, bahwa radio SS tetap menekankan kejujuran sebagai elemen utama di setiap pemberitaan dalam usaha menjaga kepercayaan publik.

“Namun, kita juga harus berpikir solutif dalam memberikan informasi atau berita ke masyarakat. Kita harus memikirkan dan menimbang-nimbang bagaimana reaksi masyarakat jika sebuah berita tersebut sampai ke mereka. Selain itu, kita juga selalu berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan atau pemerintah sejak awal kita berdiri,” katanya.

Selain itu, Bambang Ibnu, salah seorang staff Humas Pelindo yang berasal dari Banjarmasin, mengaku sangat terinspirasi oleh tingginya peran media khususnya radio bagi masyarakat.

“Semoga hasil dari diskusi ini bisa dibawa dan diterapkan di Banjarmasin. Karena secara tidak langsung, peran Radio Suara Surabaya memang begitu besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekadar diketahui, PT Pelindo III mencanangkan tiga kali workshop kehumasan di tahun 2015 ini. Dalam kunjungannya ke Suara Surabaya Media kali ini, peserta kunjungan terdiri dari seluruh staf kehumasan dari 17 cabang serta lima anak perusahaan yang dimiliki PT Pelindo III. (dop/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 28 Januari 2022
25o
Kurs