Senin, 6 Mei 2024
Creatif Action

Peluang Panen Rupiah Ada di Genre Foto Ini

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto : www.londonmaternityphotography.co.uk

Fotografi saat ini sudah bukan menjadi aktivitas yang tidak asing lagi bagi semua kalangan. Foto model yang menampilkan foto-foto dengan bentuk keindahan wajah dan tubuh juga sudah menjamur di mana-mana. Tapi apakah Anda pernah membayangkan, memotret orang hamil bisa menjadi bisnis yang menjanjikan bahkan menggiurkan hingga jutaan rupiah?

Maternity photography tak hanya sekedar memotret wanita dengan kehamilannya. Tapi juga bagaimana melihat keindahan itu dari berbagai sisi tentunya dengan sentuhan estetika.

Berawal dari iseng dan hobi memotret, Vivienne menggeluti foto maternity sejak 3 tahun lalu. Tak tanggung-tanggung jepretannya bahkan sampai diminati konsumennya yang ada di Singapura dan Aussie. Rupiah yang terkumpul juga bisa menyentuh jutaan rupiah.

“Foto maternity mereleated beauty seseorang yang sedang hamil. Saat hamil orang tersebut pasti terlihat beda, sudah glowing dan biasanya orang hamil itu terlihat lebih cantik,” kata Viviene pada suarasurabaya.net.

Untuk menambahkan nilai jual lebih tinggi pada foto maternity, kata dia, harus lebih mementingkan perasaan dalam foto itu. Lebih mencari moment supaya rasa sayang seorang wanita yang menantikan calon buah hatinya bisa terlihat secara alamiah.

“Banyak orang dulu bilang, kalau dulu orang hamil perutnya sudah besar malu untuk diperlihatkan. Tapi sekarang malah di foto-foto dengan perut yang makin besar,” ujar dia.

Foto maternity, tidak hanya sekedar memotret wanita dengan perutnya yang terlibat membesar. Tapi ada sense tertentu yang bisa dituangkan sehingga foto itu menjadi lebih menarik selain properti pendukung lainnya.

“Bahkan saya dulu pernah memotret orang yang sebelum pemotretan orangnya kontraksi di studio saya,” katanya.

Bagi para pemula yang ingin menggeluti dunia foto maternity, Viviene berpesan, yang penting harus punya sesuatu yang terus dipegang.” Yang penting juga munculkan pribadimu dalam setiap jepretan fotomu,” katanya.

Apalagi, tambah Viviene, bisnis foto maternity sekarang mulai berkembang. Banyak orang ingin mendokumentasikan moment saat kehamilan.

Ingin tahu seperti apa foto maternity yang bisa menghasilkan jutaan rupiah ini? Anda juga punya kesempatan belajar mendalami food and product photography dan Baby and Kids Photography dalam sekali workshop. Silakan gabung di Creative Action (CRAC) 2015 “Photography Workshop”. Meet the Experts :

1. Nunung A.W ; Food and product photography
2. Octavia Hidayat; Maternity photography
3. Delicious Photography; Baby and kids photography

Sharing 6 jam bersama mereka Sabtu (28/2/2015) di Garden Palace Hotel Regency Room JL Yos Sudarso 11 Surabaya. Biaya pendaftaran Rp 75.000. Info di 031-5683040. Pendaftaran online klik {tooltip61} (dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs