Selasa, 30 April 2024

Pemkot Desak Provinsi Ikut Tangani Banjir Pakal

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Timur turut memikirkan masalah banjir luapan air Kali Lamong di Sumberejo, Pakal. Karena sebagian tanggul Kali Lamong tidak termasuk wilayah kerja dari Pemerintah Surabaya.

Muhamad Fikser, Kepala Bidang Humas Pemkot Surabaya mengatakan bahwa sebenarnya tanggul yang telah dibangun oleh Pemkot Surabaya di wilayah RW 03 Kelurahan Sumberejo telah cukup kuat dan cukup tinggi untuk menahan luapan air. Masalahnya, ada tanggul yang lokasinya bukan termasuk wilayah kerja Pemkot Surabaya sehingga tidak bisa diperbaiki.

“Karena itu kami kesulitan untuk menanggulangi ini. Padahal, upaya memperkuat dan meninggikan tanggul itu sudah kami lakukan,” ujarnya kepada Suarasurabaya.net via telepon, Sabtu (7/2/2015) sore.

Pemkot Surabaya melalui Tri Rismaharini juga sudah mendesak pihak-pihak terkait di tingkat Pemerintah Provinsi untuk melakukan koordinasi. “Sudah, sudah dilakukan juga. Jadi, Ibu tadi sudah menghubungi SKPD dari provinsi untuk melakukan rapat koordinasi,” kata Fikser. “Rencananya rapat koordinasi mengenai masalah (tanggul Kali Lamong, red) ini akan dilakukan Selasa (10/2/2015) depan.”

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Surabaya telah berjanji akan segera membangun bozem di wilayah Pakal untuk menanggulangi banjir luapan Kali Lamong agar tak terjadi lagi. (den/fik)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs