Sabtu, 20 April 2024

Pencarian Pesawat Trigana Melalui Jalur Udara Dihentikan Sementara

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tim gabungan telah menghentikan pencarian melalui udara pesawat Trigana yang hilang kontak di Papua, Minggu (16/8/2015) petang.

Susanto Kasubsi Operasi SAR Oksibil Papua pada Radio Suara Surabaya mengatakan, penghentian pencarian melalui udara ini dilakukan karena kondisi gelap di medan yang terjal.

“Meskipun pencarian melalui udara telah dihentikan, tapi pencarian melalui jalur darat masih terus diupayakan menuju ke lokasi diduga pesawat berada,” kata dia.

Kata Susanto, tim yang berada di lapangan cukup susah untuk dihubungi karena kondisi signal yang kurang bagus.

“Pencarian jalur darat ini juga tergantung kondisi tim di lokasi. Kalau kondisi membahayakan maka mereka akan hentikan pencarian dan lanjut besok saat kondisi memungkinkan,” ujar dia.

Tapi, lanjut dia, melihat kondisi medan yang terjal dan sulit memang cukup sulit untuk menjangkau lokasi. Ada akses jalan yang bisa dilalui kendaraan. Tapi ada kalanya tim harus berjalan kaki menuju titik yang diduga menjadi lokasi keberadaan pesawat.

“Tiga tim yang menuju lokasi dengan jalur darat memakai truk dan mobil ranger,” tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Trigana jenis ATR bernomor penerbangan IL 267 dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, Minggu (16/8/2015). Pesawat jenis ATR itu membawa 54 penumpang beserta kru dengan rincian 44 dewasa, 2 anak-anak, 3 balita dan 5 kru. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs