Sabtu, 25 Mei 2024

Pengemis Jadi Korban Penusukan Orang Gila

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Foto diambil dari akun FB Doni Prasetya Kyoichi

Siti Aminah (70), warga asli Desa Klampok RT 03/ RW 02, Kecamatan Singosari, Malang, menjadi korban penusukan. Akibat kejadian tersebut, korban menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

AKP Ayub Zahra Diponegoro Kasat Reskrim Polres Sidoarjo mengatakan, penusukan itu terjadi Selasa (10/11/2015) pagi kemarin, di depan rumah dinas Pabrik Gula Candi jalan Raya Bligo, Kecamatan Candi.

Saat itu korban (Siti Aminah, red) sedang istirahat, usai mengais rejeki dengan meminta-minta (pengemis, red). Namun tiba-tiba dia didatangi seorang perempuan yang tidak dikenalnya.

“Perempuan yang diketahui bernama IIS itu menikam korban dari belakang menggunakan pisau dapur,” kata AKP Ayub Zahra Diponegoro Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, Rabu (11/11/2015).

Setelah menikam korban, kata Ayub, IIS langsung melarikan diri. Kondisi korban saat itu tidak bisa bergerak, dan pisaunya masih menancap di punggung. Kemudian, ada salah seorang warga yang mengetahui peristiwa tersebut dan langsung mengejar IIS.

“Saat ditangkap dan diinterogasi, baru kemudian diketahui kalau IIS ini mengalami gangguan jiwa,” ujar dia.

Menurut Ayub, korban langsung ditolong oleh warga dibawa ke Rumah Sakit Daerah Sidoarjo. “Karena lukanya cukup parah dan serius, akhirnya dirujuk kembali ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya. Sedangkan tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan kejiwaannya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim,” terang Ayub. (bry/rst).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
33o
Kurs