Sabtu, 4 Mei 2024

Penghuni Liponsos Keputih Tidak Hanya Warga Surabaya

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Supomo Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya menuturkan padatnya daya tampung Lingkungan Pondok Sosial (LIPONSOS) Surabaya, salah satunya disebabkan banyaknya warga luar Kota Surabaya yang juga tinggal di tempat itu.

“Ini tidak hanya merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kota Surabaya. Sebab, yang tinggal disini bukan hanya warga Surabaya saja,” katanya pada Radio Suara Surabaya Sabtu (4/4/2015).

Selain itu, padatnya LIPONSOS Kota Surabaya yang berada di kawasan Keputih ini, akibat dari keluarga pasien yang sudah tidak mau menerima mereka.

“Repotnya ya seperti ini. Ketika mereka sudah sembuh dan kita antarkan ke keluarganya, namun keluarganya sudah tidak mau menerima lagi,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Supomo, overload-nya LIPONSOS Keputih ini disebabkan banyaknya pasien yang kembali lagi ketika sembuh dan menjadi tenaga bantu. Otomatis, daya tampung dari LIPONSOS Kota Surabaya ini menjadi overload. Namun menurutnya, masalah daya tampung ini tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan para petugas kepada para pasien.

“Disini kualitas makanan dan minuman tetap terjamin dan sehat. Para petugas begitu telaten untuk merawat para pasien seperti memandikan dan memotong kuku para pasien,” pungkasnya. (dop/wak)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs