Minggu, 5 Mei 2024

Pengunjuk Rasa Akan Berkumpul di Taman Bungkul

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Massa pengunjuk rasa dari beberapa serikat pekerja di Jatim kembali melakukan unjuk rasa, Jumat (20/11/2015). Unjuk rasa kali ini akan terkonsentrasi di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Basuki Pangkorcab Brigade Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ngoro, Mojokerto mengatakan, saat ini sebagian pengunjuk rasa dari SPSI berkumpul di Masjid Agung Surabaya.

Selanjutnya, kata Basuki, ada kemungkinan para pengunjuk rasa menjalankan skenario, massa akan berkumpul di Taman Bungkul sebelum menuju ke Gedung Negara Grahadi.

Massa dari SPSI Ngoro Mojokerto seperti dikatakan oleh Basuki, lebih sedikit dari hari sebelumnya.

Akan tetapi berdasarkan informasi yang dia dengar, serikat pekerja dari Gresik dan Sidoarjo kali ini justru menurunkan massa lebih banyak dibandingkan unjuk rasa, Kamis (19/11/2015) kemarin.

Dendi Prayetno Ketua SPSI Surabaya membenarkan, di Surabaya ada dua titik kumpul pengunjuk rasa. Sebagian di Masjid Agung Surabaya dan sebagian yang lain di Taman Bungkul Surabaya.

Pantauan di lapangan, massa yang berkumpul di Masjid Agung saat ini dalam jumlah sedikit.

Dendi mengatakan, massa SPSI yang akan berunjuk rasa kali ini jumlahnya memang lebih sedikit dari sebelumnya kurang lebih 500 orang yang terdiri dari Pimpinan Unit Kerja dari berbagai daerah di Surabaya.

Sementara informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, pengunjuk rasa FSPMI dari berbagai daerah di Jatim memang berkumpul di Sidoarjo tepatnya di Oma Buruh, Gedangan, Sidoarjo.

Rencananya pengunjuk rasa FSPMI juga akan menuju ke Taman Bungkul Surabaya selepas sholat Jumat untuk kemudian berangkat bersama ke Gedung Grahadi. (den/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs