Senin, 13 Mei 2024

Penting Kenalkan Gizi Pada Anak Usia Dini

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anak-anak mengenal Sapi perah. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebagai bagian pembelajaran mengenal gizi, KBTK Yaa Bunayya, belajar dengan langsung melihat proses produksi susu sapi di pondok sapi perah, Bendul Merisi, Surabaya, Kamis (5/2/2015).

”Gizi itu fungsinya adalah mengatur metabolisme tubuh. Memelihara serta mengganti jaringan tubuh juga untuk pertumbuhan manusia. Gizi juga berperan aktif dalam mekanisme pertahanan tubuh terhadap pengaruh lingkungan sekitar,” terang Ustadza Khusnul.

Dengan seksama, anak-anak balita itu diajak melihat dari dekat keberadaan hewan ternak sapi perah sebagai satu diantara binatang yang menghasilkan susu. Susu sapi adalah satu diantara asupan makanan yang sangat bergizi dan bermanfaat untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Kalau biasanya, anak-anak hanya melihat susu dalam kemasan dengan berbagai bentuknya, Kamis (5/2/2015) ini anak-anak bahkan diajak langsung melihat dan menyentuh ternak sapi. Anak-anak juga diajak melihat proses pembuatan susu sapi.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, anak-anak bisa merasakan dan melihat langsung bagaimana susu sapi sebagai satu diantara minuman bergizi dalam proses pembuatannya. Ke depan ini menjadi pengalaman menarik bagi mereka,” tambah Ustadza Fifin Kepala KBTK Yaa Bunayya.

Puas berkeliling ke sekitar pondok sapi perah serta melihat dan menyentuh ternak-ternak sapi yang jumlahnya puluhan, anak-anak diberikan kesempatan mencicipi susu sapi yang sudah melalui proses siap minum.(tok/dwi/rst)

Teks foto:
– Siswa balita KBTK Yaa Bunayya diajak melihat sapi perah.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
25o
Kurs