Sabtu, 4 Mei 2024
Liburan Natal dan Tahun Baru

Penumpang di Bandara Juanda Surabaya Puncaknya Capai 60 Ribu

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Suasana check in di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Momentum libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas dengan menggunakan jasa penerbangan. Kepadatan penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya pun meningkat.

Haruman Manager Operasional Bandara Internasional Juanda pada Radio Suara Surabaya, Kamis (24/12/2015) mengatakan, puncak kepadatan penumpang di Bandara Juanda terjadi pada Rabu (23/12/2015) kemarin yang mencapai sekitar 60 ribu penumpang.

“Kalau tahun lalu sekitar 40 ribu penumpang per harinya, kemarin meningkat menjadi 60 ribu penumpang. Peningkatan ini juga dibarengi masyarakat yang melaksanakan kegiatan umroh pada liburan Natal dan Tahun Baru ini,” ujarnya.

Musim liburan sekolah, Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 kata Haruman juga dimanfaatkan sejumlah maskapai untuk menambah extra flight, antara lain Nam Air, Sriwijaya dan AirAsia. Masing-masing maskapai menambah satu extra flight.

Pergerakan pesawat diperkirakan terjadi peningkatan 1,5 persen. Sedangkan, pergerakan penumpang meningkat 3,4 persen.

Sementara itu untuk membantu keamanan dan kenyamanan penumpang, PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, membuka Posko Terpadu angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya. Posko Terpadu ini disiagakan sampai 8 Januari 2016.

Kata Haruman, di dalam Posko Terpadu ini diisi beberapa kesatuan, di antaranya kepolisian, TNI, Air Nav dan juga dari Otoritas Bandara. Pos Terpadu didirikan selain untuk keamanan juga untuk menampung keluhan masyarakat atau calon penumpang mengenai seputar harga tiket dan lainnya.(ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs