Sabtu, 13 Agustus 2022

Percantik Alun-Alun, DKP Sidoarjo Pasang Monumen Jayandaru

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Monumen Jayandaru yang dilakukan pengerjaan mulai sejak Oktober tahun 2014, kini tinggal finishing. Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Sidoarjo, memasang Monumen Jayandaru di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Ini untuk mempercantik dan mengubah wajah Alun-Alun, Kamis (5/2/2015).

Bahrul Amig Kepala DKP Kabupaten Sidoarjo mengatakan, pengerjaan Monumen Jayandaru dimulai sejak Oktober 2014. Saat ini masih terus dilakukan pengerjaan, hanya tinggal tahap finishing.

“Keberadaan Monumen Jayandaru untuk mempercantik alun-alun dan nantinya bisa jadi tempat rekreasi keluarga,” kata Bahrul Amig, saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (5/2/2015).

Amig panggilan akrabnya menjelaskan Monumen Jayandaru ini merupakan tidak lepas dari penggambaran aktivitas masyarakat Sidoarjo. Bahwa di Sidoarjo itu ada masyarakat memproduksi kerupuk yang dari hasil laut maupun petambak.

Namun, nantinya juga tidak akan menghilangkan ikon Sidoarjo, yaitu Udang dan Bandeng, meski ada Monumen Jayandaru.

“Semoga keberadaan Monumen Jayandaru ini bisa makin dikenal oleh masyarakat luas, baik lokal, nasional maupun Internasional,” ujar mantan Kepala Kecamatan Taman. (riy/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 13 Agustus 2022
24o
Kurs