Senin, 20 Mei 2024

Percikan Api Las Bakar Kontainer Proyek di Jalan Embong Malang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman kebakaran kontainer di jalan Embong Malang Surabaya. Foto : Yunus Supriyantono via e100

Dua kontainer yang digunakan untuk gudang dan kantor sementara milik proyek di jalan Embong Malang Surabaya terbakar pada Selasa (2/6/2015) pukul 15.40 WIB.

Candra Maria Oratmangun Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, kontainer itu disusun menjadi dua lantai berukuran 2×4 meter dan yang terbakar pertama kali adalah kontainer di lantai 1.

“Di luar kontainer ada orang yang sedang melakukan pengelasan, diduga percikan api dari alat las mengenai kontainer lantai 1 yang isinya penuh sterofoam,” kata Candra pada Radio Suara Surabaya.

Kata Candra, api langsung meludeskan seluruh sterofoam dan merembet ke lantai dua kontainer yang biasanya digunakan sebagai kantor sementara dan ruang rapat.

“Di lantai dua tadi saya lihat ada meja dan lemari. Semuanya sudah ludes terbakar. Tadi petugas yang pertama datang mengatakan apinya cukup besar,” ujar dia.

Candra menambahkan, api berhasil dipadamkan dengan meluncurkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pasar Turi, Grudo dan Balai Pemuda. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
33o
Kurs