Sabtu, 27 April 2024

Pergerakan Massa Buruh dari Gresik, Hindari Tol Romokalisari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pengguna jalan dari arah Gresik atau Surabaya diimbau untuk menghindari di tol Romokalisari karena massa buruh dari Gresik mulai bergerak.

AKP Happy Saputra Kasatlantas Polres Gresik pada Radio Suara Surabaya mengatakan, massa buruh akan bergerak menuju Surabaya melewati Nippon Paint kemudian Jembatan Branjangan. Pergerakan ini akan berimbas kepadatan akses menuju tol.

“Titik kumpul di perempatan Nippon Paint sehingga nanti di lokasi akan diberlakukan sistem buka tutup. Mereka memang datang dari berbagai arah sehingga kumpulnya di perempatan,” kata dia.

Untuk kendaraan dari tol Romokalisari, kata dia, tetap akan diberi kesempatan untuk melintas namun akan tetap memberlakukan pola-pola. Polwan juga akan meminta pengunjukrasa untuk tetap bergerak untuk menghindari kepadatan.

“Untuk exit tol Kebomas tadi sempat kita buka tutup. Tapi sekarang sudah kita buka,” ujar dia.

Kata AKP Happy, massa buruh yang berkumpul di Nippon Paint diperkirakan akan 500 motor dan enam bus besar.

“Mereka mau terus bergerak ke arah Surabaya. Koordinator diminta melakukan aksi dengan damai. Dari depan sampai belakang juga mengikuti arahan polisi,” katanya.

Sementara kendaraan dari arah Veteran Gresik yang mau masuk tol menunggu terlebih dahulu. Akses lebih mudah lewat Gresik Kota Baru masuk ke tol Kebomas. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs