Jumat, 26 April 2024

Pertahankan Stok Aman, Luncurkan 8 Unit Mobil Layanan Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ruang donor PMI Surabaya sepi. Foto : Totok suarasurabaya.net

Satu di antara upaya mengantisipasi menurunnya stok persediaan darah selama Ramadhan ini, PMI Surabaya meluncurkan sekurangnya 8 unit mobil layanan donor darah keseluruh penjuru Kota Surabaya.

“Biasanya kami aktif mulai menjelang saat berbuka puasa sampai selesai. Soalnya pada sore hari masyarakat lebih banyak memilih melakuka donor darah sembari menunggu saat berbuka puasa,” kata Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (29/6/2015).

Dengan langsung melakukan jemput bola mendatangi pusat-pusat berkumpulnya warga masyarakat, ternyata memberikan support yang tidak sedikit bagi perolehan darah untuk PMI Surabaya.

Selain di Taman Bungkul, layanan mobil donor darah juga ada di sejumlah kawasan. Di antaranya didekat Masjid Al Akbar Surabaya, serta Masjid al Falah Surabaya.

“Sengaja kami tempatkan di dekat kawasan ibadah, agar memudahkan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya. Setelah mereka menunaikan ibadah Taraweh misalnya, bisa langsung donor darah,” kata Agung.

Diharapkan dari 8 unit mobil layanan donor darah yang diluncurkan ke berbagai kawasan Kota Surabaya tersebut, stok persediaan darah di PMI Surabaya selama Ramadhan ini tetap aman. “Harapan kami stok tetap aman,” pungkas Agung Tri Jutanto.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs