Kamis, 18 April 2024

Pertamina Akhirnya Tunda Kenaikan Harga Pertamax

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Pertamina menunda kenaikan harga pertamax yang direncanakan mengalami kenaikan mulai Jumat (15/5/2015) pukul 00.00 WIB.

“Memang kemarin ada rencana kenaikan harga untuk pertamax. Tapi ada pemberitahuan mendadak dari pusat jika kenaikan pertamax ditunda sehingga sekarang harganya masih tetap sama seperti yang tercantum di SPBU-SPBU,” kata Heppy Wulansari Asmen External Relation Pertamina Marketing Operation Region V.

Heppy menjelaskan, untuk harga pertamax Rp8.800 perliter, pertamax plus Rp10.050 perliter dan pertamax dex Rp12.300 perliternya.

“Jadi masyarakat tidak perlu panik karena harganya masih sama seperti semula dan tidak berubah seperti rencana sebelumnya,” ujar Heppy pada Radio Suara Surabaya.

Untuk memastikan semua SPBU mengetahui perubahan ini, kata Heppy, sebelum pukul 00.00 WIB pihaknya melakukan sosialisasi melalui broadcast SMS, email atau fax ke semua SPBU.

“Kita juga punya grup internal di Pertamina dan di situ semua SPBU akan mendapatkan pesan. Semoga semuanya tahu dan menerima informasi ini karena infonya cukup mendadak juga,” katanya.

Jika masyarakat menemukan ada SPBU yang tetap menaikkan harga, kata Heppy, masyarakat bisa mengingatkan SPBU tersebut atau langsung melaporkan ke Pertamina melalui call center 500.000.

Di Jawa Timur sendiri, kata Heppy, ada 837 SPBU yang 80 persen diantaranya sudah menyediakan pertamax, pertamax plus dan Pertamina dex. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs