Jumat, 3 Mei 2024

Peserta Trip HUT SCG Puas Berlayar Melintas di Bawah Jembatan Suramadu

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Peserta trip wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melihat jembatan Suramadu dari atas kapal Artama III milik Pelindo III. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Peserta trip wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam rangka memperingati HUT majalah SCG ke-9 mengaku puas berkesempatan untuk berlayar dengan Kapal Artama III milik Pelindo III, Selasa (5/5/2015).

Mereka juga mengaku hal ini merupakan pengalaman pertama berlayar melintasi bawah Jembatan Suramadu dan melihat pemandangan pelabuhan dari perairan.

Yosi Marketing Manager Toeng Market, satu di antara rombongan mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya bisa berlayar menyusuri pelabuhan dan melintas di bawah Jembatan Suramadu.

“Ini pengalaman yang tidak pernah terlupakan. Baru pertama kali ini saya bisa melihat sisi bawah jembatan Suramadu,” kata Yosi kepada suarasurabaya.net.

Dalam perjalanan menggunakan kapal Artama III, rombongan diajak untuk melihat secara dekat pelabuhan BJTI, Pelabuhan Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Terminal Teluk Lamong.

Pemandangan dari sisi laut ke arah darat menambah keindahan tersendiri. Selain itu, rombongan juga diajak melihat Patung Jalasveva Jayamahe, dan Gong Kyai Tentrem dari laut, sebelum datang ke tempat tersebut.

Setelah kapal kembali bersandar di Terminal Gapura Surya Nusantara, rombongan diajak untuk berkunjung ke Basis Militer Armatim AL. Dalam perjalan, rombongan juga diperlihatkan Pelabuhan Rakyat Kalimas. Di sana peserta menikmati pelabuhan heritage tradisional, dimana banyak kapal-kapal Phinisi yang melakukan bongkar muat.

Sesampainya di Basis Militer Armatim AL, rombongan diajak untuk melihat Museum Fleet House yang merupakan museum sejarah TNI AL yang belum lama ini diresmikan. Peserta juga masuk ke dalam monumen Jalasveva Jayamahe, dan mengabadikan gambar Gong Kyai Tentrem yang merupakan gong terbesar di dunia. (wak/ipg)

Teks Foto:
1. Rombongan trip wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memanfaatkan pemandangan jembatan Suramadu untuk berfoto.
2. Rombongan trip wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat mengunjungi museum Fleet House di komplek Armatim.
3. Rombongan trip wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya foto bersama di depan Gong Kyai Tentrem.
Foto: Wakhid suarsurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs